MELILEA ORGANIK

MELILEA ORGANIK Makanan Terbaik untuk Kualitas Hidup yang Lebih Baik

GAYA HIDUP ORGANIK MENCIPTAKAN KELUARGA YANG SEHAT

Selasa, 11 Desember 2012

DIET DIABETES



Diet dan Pengobatan Herbal (Tumbuh-tumbuhan) untuk Penyakit Gula (Diabetes). Pengaturan makanan (DIET DIABETES) berperan utama dalam kehidupan pasien diabetes. Mereka selalu mencoba untuk mengikuti rencana diet makanan sehat dan berserat. 

PENDERITA DIABETES HARUS menghindari makanan yang digoreng dan yang berminyak atau makanan berbumbu, dan tetap menjaga diri dari makanan sampah (Junk Food). Pasien Diabetes harus mengambil sayuran hijau dan buah-buahan pada saat makan malam maupun makan siang lebih banyak daripada makanan jenis lain. Beberapa jenis sayuran seperti Celery, Melon pahit, bawang merah, bawang putih, artichoke dan Bayam sangat berguna mengurangi beratnya penyakit diabetes.

Beberapa obat-obatan alami dari tumbuh-tumbuhan, sangat berpengaruh pada diabetes. Setelah beberapa riset terhadap tanaman obat , pusat riset membuat beberapa obat untuk diabetes. Termasuk didalamnya Neem, Pann, Amla, Haldi dan beberapa campuran, yang berguna untuk mengontrol gula darah dalam tubuh.
Beberapa obat dari tumbuh-tumbuhan dapat sangat efektif pada beberapa jenis diabetes tanpa efek samping.

Terdapat beberapa cara pengobatan herbal untuk pasien diabetes.
1.      Juice of Bitter gourd/Jus Kundur pahit          : Pasien harus meminum segelas jus Kundur pahit paling kurang selama 3 sampai 4 bulan. Telah terbukti bahwa jus kundur pahit sangat efektif bagi pasien diabetes.
2.     Sudha Silajit       : Sudha Silajit telah sejak lama digunakan untuk pengobatan diabetes dalam obatan-obatan Ayurveda. Shilajit disebut juga sebagai ”Asphaltum” (Bahasa latin). Ia melawan diabetes dan mengatur tingkatan gula darah. Shilajit telah digunakan juga untuk penguat tubuh, anti penuaan dan libido, penyembuhan luka, memperlancar jalan kencing, penyembuhan tulang etc.
3.     Vijaya Saar         : Nama umumnya adalah Malabar Kinotree. Vijaya Saar merangsang sel-sel untuk memanfaatkan gula darah dalam aliran darah.
4.      Haridra               : Yang kita ketahui sebagai ”Turmeric” dan telah dikenal dan pengobatan terbaik untuk diabetes karena mengontrol Kapha dosha dalam tubuh.
5.   Tanaman-tanaman obat lain yang efektif pada diabetes adalah Jamun dan Benihnya, Benih Coriander, Lettuce, Bunga Mawar Merah, Benih Fennel dan Gulair.
Campuran dari semua bubuk tanaman-tanaman ini, diminum dua kali sehari. Juga ditemukan efektif dalam mengatasi masalah diabetes. Pada akhirnya, sangat penting untuk diketahui oleh semua pasien diabetes bahwa diabetes adalah pembunuh yang tersembunyi (Silent Killer) dan jika anda ingin mengalahkan pembunuh ini maka harus mengikuti rencana diet anda dan menjaga diri sendiri dari gula, minyak dan makanan berlemak dan tetap harus senantiasa berolahraga setiap hari sepanjang hidup.
DIET DIABETES YANG MUDAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar