MELILEA ORGANIK

MELILEA ORGANIK Makanan Terbaik untuk Kualitas Hidup yang Lebih Baik

GAYA HIDUP ORGANIK MENCIPTAKAN KELUARGA YANG SEHAT

Rabu, 12 Desember 2012

Tips mengatasi kulit kering


K

Tips dan trik mengatasi kulit kering. Memiliki kulit yang halus adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya.Kulit kering merupakan salah satu gangguan kulit yang umum terjadi, khususnya saat cuaca dingin. Bagaimana cara cepat mengatasinya? Berikut lima langkah sederhana dari para pakar yang bisa menjadi panduan Anda,

Kulit kering cenderung kasar, dan kusam dan seiring usia menjadi mudah berkeriput. biasanya kulit kering memiliki kadar minyak yang kecil, begitupun kadar air, apakah minum air yg banyak akan menambah kadar air nya ?, iya betul tapi hanya sedikit dan tidak bisa memberikan air pada lapisan kolagen pada kulit , akhirnya banyak kolagen yang kekurangan air dan mati, inilah yang mengakibatkan kulit anda keriput,
Mengatasi Kulit Kering  70% inner Beauty (lifestyle),  30% Outer Beauty (skincare )
Banyak yang berpikiran Mengatasi kulit kering hanya outer beauty saja, NO,  Mengatasi kulit kering yang pertama adalah dari dalam tubuh, saya dapat katakan Mengatasi kulit kering terbaik adalah dari dalam tubuh dan gaya hidup 70% dan Mengatasi kulit kering untuk menuju kesempurnaan 30% dari luar,
gak percaya ? , semahal dan sehebat apapun perawatan kulit anda, anda tidak akan mendapat kulit sempurna bercahaya, jika kurang tidur, stress, dan makan makanan berlemak dan berminyak, kulit anda bisa saja putih, tapi tak bercahaya dan ber aura, maka untuk Mengatasi kulit kering mulailah perawatan kulit dari dalam dengan makanan sehat bebas pencemaran dan gaya hidup berkeselarasan dengan alam

Mengatasi Kulit Kering dari dalam
  1. Lakukan pola hidup sehat, dengan makan-minum, olah raga dan istirahat yang cukup, karena pola hidup yang tidak sehat, seperti merokok, suka minum minuman keras, suka begadang atau banyak pikiran, akan tercermin langsung pada kulit anda, kulit anda pasti akan terlihat kering
  2. Minum air putih. Manfaat dari minum banyak air putih adalah menjaga keseimbangan kelembaban, kekenyalan dan revitalitas kulit dari dalam terutama kulit wajah , minum tidak kurang dari 3 liter perhari untuk kulit wajah yang cantik dan segar.
  3. Sayuran dan buah. Buah dan sayuran banyak mengandung vitamin yang baik untuk kulit, seperti vitamin C dan E yang berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk kulit wajah.
  4. Supplemen makanan, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, dan mencerahkan kulit wajah bila perlu. Jika asupan sehari-hari anda (sayur dan buah) kurang, maka  anda dianjurkan untuk minum supplemen vitamin A, C dan E. dan dianjurkan yang Organik, karena dengan organik, masih ada good hormon dan enzym, yang membantu keseluruhan metabolisme tubuh anda, dan kesehatan kulit wajah
Memilih-milih makanan yang dikonsumsi merupakan cara yang tepat untuk menjaga kelembaban kulit dari dalam. Dengan melakukan hal ini, Anda tidak hanya merawat kulit saja, tetapi juga menjaga berat badan.
Ada beberapa grup makanan yang tidak boleh dikonsumsi pemilik kulit kering. Berikut ini makanan-makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi, seperti yang dikutip dari beauty advices.
Batasi konsumsi makanan yang digoreng, minyak sayur yang dipanaskan dan lemak hewani. Minyak yang dipanaskan sangat berbahaya untuk kulit karena meningkatkan produksi radikal bebas.
Hindari pula zat diuretik seperti alkohol dan kafein. Minuman ini membuat sel kulit kehilangan cairan sehingga mengalami dehidrasi.
Makanan dan minuman lainnya yang tidak baik untuk kulit kering adalah minuman ringan, permen, coklat dan keripik kentang. Secara umum, hindarilah junk foods.
Setelah mengetahui makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi, kini saatnya Anda mengetahui makanan yang baik dikonsumsi untuk kulit kering. Berikut ini makanan-makanan yang sebaiknya dikonsumi.
Makanan yang kaya akan beta karotin sangat dianjurkan. Anda bisa mendapatkan kandungan zat tersebut pada sayuran berwarna oranye seperti wortel. Beta karotin adalah anti oksidan yang sangat penting untuk kulit.
Makanan yang kaya akan sulfur juga sangat dianjurkan. Sulfur membantu kulit menjadi lebih lembut, kenyal dan sehat. Dapatkan kandungan sulfur dalam bawang, telur, dan asparagus.
Minumlah banyak air putih agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. Pastikan Anda menegak minimal dua liter air setiap harinya.

Mengatasi Kulit wajah kering
Kulit wajah kering cenderung kasar dan seiring usia menjadi mudah berkeriput. baiasanya kulit kering memiliki kadar minyak yang kecil, begitupun kadar air, apakah minum air y
ang banyak akan menambah kadar air nya ?, iya betul tapi hanya sedikit dan tidak bisa memberikan air pada lapisan kolagen pada kulit wajah, akhirnya banyak kolagen yang kekurangan air dan keriput, untuk mencegahnya berikan oxy intensive cream yang memberikan Air dan menyedot oksigen dari luar kulit untuk di masukan sampai lapisan Kolagen, jadi untuk tidak keriput, tidak perlu suntik kolagen, cukup berikan kulit wajah Oxy intensive cream setiap hari

Kulit wajah sensitif
Kulit wajah yang sensitif cepat bereaksi terhadap bahan-bahan kimia. Hal itu dapat menimbulkan iritasi dan kemerahan, penampakan kulit wajahnya biasanya terlihat tipis, kulit wajah sensitif sangat jarang di temui dalam kondisi perawatan wajah normal dan alami, kulit wajah sensitif biasanya dialami oleh wanita yang sering perawatan wajah peeling, ataupun perawatan wajah dengan metode pengelupasan
Jadi saat mandi berikutnya, para pakar menganjurkan Anda untuk mandi air hangat berdurasi singat, tidak lebih dari 5-10 menit. Setelah itu, cobalah mengeringkan tubuh secara perlahan dan langsung mengoleskan pelembab atau hand body yang sesuai dengan jenis kulit.
Pilihlah pembersih yang lembut (gentle cleanser). Saat mandi, terang Cambio, cobalah menggunakan sabun yang lembut. Ada baiknya jika menggunakan sabun yang bebas pewangi, deodoran atau zat tambahan antibakteri keras terhadap kulit hingga menimbulkan kulit jadi kering.
Selain itu, pakar kulit Carolyn Jacob, MD, dari Chicago juga menganjurkan Anda untuk menggunakan pembersih yang mengandung ceramide. Ceramide merupakan molekul lemak yang menyusun lapisan luar kulit dan membantu menjaga kelembaban kulit.
Bercukur dengan benar. Bercukur bisa mengiritasi kulit. Selain itu, Anda juga mengikis lapisan minyak pelindung alami kulit saat bercukur. Karena itu, pastikan menggunakan silet yang tajam untuk menghindari gangguan kulit.
Waktu terbaik untuk bercukur, menurut American Academy of Dermatology (AAD), adalah setelah mandi. Setelah mandi rambut menjadi lebih lembut dan lentur. Selain itu, pori-pori Anda juga terbuka, sehingga mempermudah proses bercukur.
Untuk melindungi kulit, pastikan selalu menggunakan krim atau gel, saat bercukur lakukanlah dengan arah yang sesuai dengan arah tumbuh rambut. Jangan lupa juga sering-sering mengganti silet.
Berpakaian tepat sesuai musim. Menurut AAD, seperti dikutip situs webmd, sinar matahari merupakan penyebab utama kulit kering. Dan Anda bisa mencegah kerusakan dengan menggunakan tabir surya SPF 15 sepanjang tahun dan mengenakan pakaian yang tepat pada musimnya.
Saat cuaca dingin, pastikan mengenakan kain yang mencegah panas dan keringat berlebih. Kedua hal ini, bisa mengiritasi kulit. Selain itu, pastikan mengenakan pelembab bibir SPF 15 untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Perubahan cuaca tidak hanya kulit tubuh yang kering, bibir juga mengalami kering dan pecah-pecah.
Sedang saat cuaca panas, gunakan kemeja longgar lengan panjang untuk melindungi kulit dari paparan matahari. Di samping itu, pakailah topi lebar untuk melindungi leher, telinga dan mata agar kulit tidak menjadi gelap.
Gunakan pelembab dengan tepat. Cara tercepat meringankan kulit kering adalah dengan mengenakan pelembab. Produk paling sederhana sekali pun bisa membantu.”Vaselin merupakan pilihan pelembab yang baik,” tutur dermatolog Sonia Badreshia-Bansal, MD. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan minyak mineral, krim atau lotion favorit Anda.
Terlepas dari jenis pelembab yang Anda gunakan, para pakar menekankan pentingnya teknik menggunakan pelembab.Teknik ini yang dinyatakan efektif oleh para dermatolog:
Bersihkan wajah dengan pembersih cair non sabun, akan lebih baik lagi jika menggunakan produk yang mengandung ceramide untuk menyegarkan permukaan kulit wajah.
Keringkan kulit selama kurang dari 20 menit.
Oleskan pelembab tebal untuk menutupi cairan yang masih tersisa di permukaan kulit.
Jangan lupa mengoleskan pelembab ke tangan setiap kali Anda mencucinya. Hal ini untuk mencegah penarikan lebih banyak cairan dari kulit yang kering untuk menggantikan air yang menguap dipermuakaan kulit.


1 komentar: